Jurusan Kuliah Fashion Design

Daftar PTN Jurusan Fashion Desain dan Prospek Kerjanya Kompas.com - 24/03/2021, 10:26 WIB Mahar Prastiwi, Ayunda Pininta Kasih Tim Redaksi Lihat Foto Ilustrasi fashion show (Telegraph.co.uk)

Panduan perkuliahan jurusan fashion design dengan universitas yang tersedia. ketahui juga mata kuliah, gelar serta prospek kerja lulusannya beserta gaji

Jurusan Kuliah Fashion Design - Jurusan fashion design merupakan jurusan yang mendalami seni menggambar, estetika, dan fungsionalitas pakaian juga aksesorisnya. Di Indonesia sendiri, universitas menyebut jurusan ini sebagai jurusan tata busana. Banyak sekali yang beranggapan jika jurusan ini hanya tentang menjahit saja.

Beberapa mata kuliah yang diajarkan sepertu Pengelolaan Usaha Busana, Desain Mode, Busana Pria, Busana Wanita hingga Cipta Karya Busana dan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Tata busana merupakan jurusan favorit. Inilah daftar perguruan tinggi negeri (PTN) yang membuka program studi (prodi) Tata Busana atau Fashion Design.

Artikel ini membahas mengenai mata kuliah fashion design, kampus dengan jurusan fashion design dan prospek karier lulusan fashion design. — Dilansir dari situs katadata.co.id, industri tekstil dan pakaian mengalami lonjakan yang signifikan, yaitu sebesar 18.98% pada tahun 2019. Artinya, konsumsi masyarakat terhadap kebutuhan pakaian terus melonjak.

Jurusan Tata Busana atau Fashion Design pada dasarnya adalah jurusan yang mempelajari ilmu merancang busana. “Lho, jurusan Fashion Design sama Tata Busana itu sama?” Iya, di beberapa PTN umumnya disebut Tata Busana dan di beberapa perguruan tinggi swasta disebut Fashion Design. Artinya memang sama aja dan mata kuliahnya pun hampir sama, kok.

Jurusan fashion design atau jurusan tata busana adalah jurusan yang mempelajari cara dan teknik untuk mendesain sebuah pakaian atau aksesoris sehingga tampak tepat dan indah dipandang. Ilmu ini juga mempertimbangkan desain pakaian apa yang cocok untuk dikenakan pada acara-acara tertentu.

Materi-materi yang bisa dipelajari di Jurusan Fashion Design seperti Sketsa Busana, Kriya Tekstil, Keserasian Busana, Teknik Pembuatan busana Pria dan Wanita, Teknik Dasar Menjahit, Tailoring, Draping, dan lainnya.

Copyright © BIRTHDAYTEMPLATES.NET All Rights Reserved