Kuliah Bimbingan Konseling

Dalam jurusan Bimbingan Konseling, mahasiswa diharapkan mampu memahami dan menguasai berbagai konsep dan pendekatan terhadap berbagai macam karakter orang lain. Ilmu yang dipelajari meliputi pembelajaran dan pemahaman terhadap prilaku manusia, kepribadian, serta teori psikologi. Bukan hanya untuk dunia pendidikan, di lingkungan masyarakat pun ...

Yuk mengenal kuliah Jurusan Bimbingan dan Konseling. Ketahui apa yang dipelajari, perbedaan, hingga prospek kerja lulusannya. Terbaik dan terupdate 2024!

Kuliah Bimbingan Konseling - Lulusan Bimbingan dan Konseling banyak yang diterima sebagai konselor di dunia pendidikan, PAUD, TK, SD,SMP, SMA, dan Universitas. Selain itu mereka juga dibutuhkan sebagai Tenaga Konselor di Pusat Rehabilitasi, Lembaga Pemasyarakatan, Perkumpulan Keluarga berencana Indonesia (PKBI), Konsultan pengembangan SDM, Badan Penasehat Pembinaan ...

Berikut beberapa prospek kerja jurusan bimbingan konseling. 1. Menjadi Guru BK. Buat kamu yang memiliki jiwa seorang guru, maka kamu bisa menjadi seorang guru BK. Tentu saja kerjanya tidak jauh-jauh dengan pelajar di sekolah yang bermasalah. Kamu akan menghadapi pelajar yang bermasalah di sekolah.

Jurusan Bimbingan dan Konseling UNISRI masuk dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang memiliki visi Menjadi Lembaga Pendidikan Penghasil Sarjana Pendidikan yang Profesional, dan Kompetitif di tingkat ASEAN. Di sini kamu akan menempuh pendidikan selama 8 semester dengan bebas SKS kurang lebih 144 SKS.

1. Guru BK. Bagi lulusan Bimbingan Konseling, profesi guru BK menjadi pilihan karier utama setelah lulus kuliah. Lulusan jurusan ini bisa menjadi guru BK di berbagai tingkatan pendidikan. Bahkan untuk saat ini benyak lembaga pendidikan swasta untuk tingkat lebih rendah seperti PAUD yang menggunakan jasa guru BK. 2.

Proses Perkuliahan. Proses pembelajaran pada Prodi Bimbingan dan Konseling dilaksanakan dengan mempertimbangkan hal-hal berikut: (1) kesesuaian strategi dan metode dengan tujuan pembelejaran, (2) kesesuaian antara materi pembelajaran dengan tujuan mata kuliah, (3) efisiensi dan produktivitas, (4) struktur dan rentang kegiatan mengajar, (5 ...

Berikut alasan-alasan kenapa calon mahasiswa yang suka bersosialisasi harus pilih jurusan Bimbingan dan Konseling: 1. Ilmunya bisa dipakai untuk hal yang berguna. Ilmu yang dipelajari di jurusan Bimbingan dan Konseling bisa dikatakan sebagai ilmu yang cukup penting. Baca juga: Guru Besar IPB Ungkap Keunggulan Kedelai Lokal dan Manfaatnya.

Copyright © BIRTHDAYTEMPLATES.NET All Rights Reserved