Cara Menerima Kekurangan Diri Sendiri

Kekurangan sama artinya dengan ketidaksempurnaan. Tidak ada manusia yang sempurna, maka tidak ada manusia yang berkekurangan. Namun, mungkin ada beberapa aspek kepribadian, keterampilan, atau kebiasaan Anda yang kurang menyenangkan bagi Anda. Kalau Anda sudah memahami dan mencintai diri sendiri, Anda takkan menganggap diri Anda berkekurangan.

Self-Acceptance: Cara Menerima Kekurangan Diri Pemahaman Diri Hana Nuralifiah 8 Jan 2021 self-acceptance Halo, Perseners! How’s life? Kenalin, nama gue Hana. Gue di sini menulis sebagai associate writer dari Satu Persen. Dalam kesempatan kali ini, gue mau bahas mengenai self-acceptance dan apa hubungannya dengan kekurangan diri.

Cara Menerima Kekurangan Diri Sendiri - Melakukan meditasi adalah cara yang sangat baik untuk menerima kekurangan diri. Ketika hidup terasa penuh tekanan dan semua serba terburu-buru, tekan tombol jeda sejenak dengan cara melakukan meditasi. Meditasi bisa dilakukan dengan durasi sesuka hati. Semakin lama durasinya, akan semakin terbantu pikiran untuk menjadi rileks dan kembali seimbang.

2. Ingatlah untuk berhati-hati dalam mengkritik diri sendiri ilustrasi seseorang merenung (pexels.com/pixabay) Terkadang, yang membuat diri kita insecure dan merasa begitu banyak punya kekurangan justru adalah diri kita sendiri.

1. Menyadari bahwa setiap orang itu unik dan berbeda ilustrasi orang bercermin (pexels.com/Anastasia Shuraeva) Memahami dan menyadari bahwa setiap orang itu terlahir unik dan berbeda membuatmu semakin terdorong untuk berupaya mengatasi segala kekurangan yang kamu miliki.

1. Berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain Pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial yang ditakdirkan menjadi pribadi yang kompetitif. Jadi, membandingkan diri sendiri dengan orang lain sebenarnya adalah hal yang wajar. Tapi, hal ini bisa berbahaya jika tidak bisa menerimanya dengan baik.

1. Sesuatu yang Berasal dari Luar Kendali Seringkali lo mungkin merasa minder ketika membandingkan diri dengan orang lain, seperti misalnya penampilan fisik. Dari situ, lo merasa orang tersebut memiliki fisik yang bagus dibanding lo, sehingga terkesan bak langit dan bumi.

1. Membuat Daftar Evaluasi Kelebihan serta Kekurangan Diri Untuk dapat menerima kekurangan diri sendiri maka manusia perlu mengetahui kelebihannya. Oleh sebab itu, setiap orang dapat memulai langkah awal menerima kekurangan diri dengan cara membuat daftar evaluasi kelebihan serta kekurangan diri. 2. Mensyukuri Kelebihan serta Kekurangan Diri

Copyright © BIRTHDAYTEMPLATES.NET All Rights Reserved